Home / Uncategorized / Padepokan Air Mata

Padepokan Air Mata

Ini bukan padepokan yang bisa menggadakan uang, serta meraup asa kaum penghamba pola instan. Ini bukan juga padepokan silat yang mengagungkan dominasi kekuatan yang mengamini dominasi. Nama kami, Padepokan Air Mata.

Padepokan Air Mata bukan berarti tak memiliki pijakan. Air mata dipilih sebagai nama karena ia mengekspresikan rasa manusia. Air mata bisa berarti kebahagiaan dari kungkungan industri yang kian menjadi. Air mata juga bisa bermakna pasrah terhadap realitas yang tak bisa dirubah. Ya, kami memilih air mata karena ia mewakili sisi dominan dan juga terdominasi. Sebuah realitas yang ingin kami tampilkan secara gamblang dalam web  kecil ini.

Setiap ekspresi dan realitas mempunyai topeng yang dapat memperdaya siapapun. Kebahagiaan yang menjadi domain kesuksesan dijadikan alat propaganda melanggengkan kuasa, rasa tertindas dan kekhawatiran. Ada teriakan seorang pejuang yang bisa bermakna pengorbanan nurani ketika menghendaki perubahan. Ada ketaatan dari seorang hamba dibalik sikap skeptis yang terus merasuki nalar. Ada senyum orang tua yang bisa berarti topeng menjaga kekhawatiran sang anak. Ada tawa sang pembangun di balik sikapnya mengamini penindasan. Ada estika kesopanan di balik dominasi lelaki terhadap perempuan.

Dari semua topeng yang merampas realitas inilah Padepokan Air Mata hadir. Kesangsian dengan akal sehat yang kami gunakan untuk menguji kenyataan. Alat itu juga untuk menelanjangi fenomena dunia. Kami ingin memperlihatkan dunia tanpa kosmetik dan menunjukkan penindasan di balik fenomena kekuasaan. Kami mengoreksi tawa sebelum memperlihatkan ketimpangan di sisi mereka. Itu semua sesuai jargon kami “Menampung Tangis Menyangsikan Tawa”. Kami berusaha mempertegas sikap kepedulian kepada siapa yang merasa paling bahagia.

About Asrur Rodzi

2 comments

  1. menampung curhatan jugagak, kakak??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *